Ketua DPR PB Tinjau Gereja Elroi di Hink, Bantu Meubeler Secara Pribadi

Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor (Batik Merah) bersama warga jemaat gereja Elroi, di Distrik Hink, Kabupaten Pegaf.

PEGAF – Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor kembali meninjau Gereja Elroi yang berada di Kampung Tingoikiyouw, Distrik Hink, Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (8/10/2023) kemarin.

Selain ikut beribadah, kehadiran Orgenes juga untuk menyampaikan secara langsung kepada masyarakat bahwa dirinya akan membantu pengadaan meubeler gereja tersebut.

“Tahun ini saya akan bantu meubeler agar gedung gereja ini bisa berfungai secara maksimal,” ungkap Wonggor dihadapaan para jemaat.

Gedung gereja itu kata dia, mulai dibangunan sejak 2019 dan sampai saat ini baru 90 persen realisasi pembangunannya.

“Sisa beberapa pekerjaan finishing termasuk meubeler. Tahun 2022 saya ikut memberikan bantuan, tahun ini saya akan bantu lagi meubeler,” ungkapnya.

Dia beharap, Kehadiran gedung gereja yang representatif dan hampir rampung 100 persen itu dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh warga jemaat yang selama ini beribadah di gedung gereja yang belum permanen, menggunakan pondok tanpa meubelair.

“Jemaat merasa senang, bersyukur dan berharap ada dukungan dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, sehingga pembangunan gedung gereja bisa diselesaikan dan diresmikan tahun ini juga,” tambahnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *