KNPI Kaimana Pilih Sosialisasi Seks Bebas dan Narkoba Sambut Hut ke 50

Pelaksanaan sosialisasi seks bebas, miras dan narkoba yang digelar DPD KNPI Kaimana menyambut Hut ke 50.

KAIMANA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kaimana memilih pelaksanaan sosialisasi seks bebas dan narkob sebagai kegiatan menyambut Hut yang ke 50.

Sosialisasi yang melibatkan Organisasi Kemasyarakatan dan pemuda itu digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Kaimana, Jumat (21/7/2023).

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Julius Nanay yang membuka kegiatan itu berharap agar KNPI Kaimana bisa terus bergerak maju, terutama dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Berikan motivasi kepada pemuda agar dapat melakukan hal positif dan mau bergabung dalam wadah organisasi. Hal ini mampu menciptakan peluang agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan tindakan kriminal yang akan berdampak pada pelanggaran hukum,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum KNPI Kabupaten Kaimana, Albert Y Wadjeri mengatakan, kegiatan itu bagian dari edukasi kepada pemuda yang merupakan penggerak bangsa, sekaligus tulang punggung Negeri ini, untuk menjamin kesinambungan pembangunan di kedepan.

Kegiatan itu kata dia, bukan karena untuk perayaan Hut semata, tapi memang, fakta menyatakan bahwa banyak anaj usia remaja yang sudah menjalani masa tahanan.

“Ini karena minimnya pengetahuan tentang hukum. Itu sebabnya sosialisasi untuk penyadaran hukum kami rasa perlu untuk dilakukan,” tambahnya.

(REN/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *