Daerah  

Kodim 1804/Kaimana Kebut Program TMMD

TMMD reg ke-114 Kaimana, ditarget rampung 24 Agustus 2022. (Foto: REN)

KAIMANA – Kodim 1804 Kaimana menargetkan pekerjaan tiga rumah warga di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, rampung secepatnya. Meski medan berat dan jarak yang jauh, program TMMD reg ke-114 ditargetkan rampung 24 Agustus 2022.

Dandim 1804/Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda menerangkan progres pekerjaan rumah warga kini masuk tahap akhir.

“Program ini berjalan sebulan dengan Pra TMMD 15 hari, sudah 87 persen dan ditargetkan rampung 24 Agustus,” terangnya Sabtu (13/8) saat berkunjung bersama Sekda Kaimana Donald R. Wakum.

Selain rumah, Dandim membeberkan beberapa program lain yang juga dilakukan di kampung Pigo. Diantaranya penyuluhan Kamtibmas, pertanian, kesehatan dan Wawasan Kebangsaan.

“Ada pula observasi jalan setapak di kampung serta lapangan voly dan tempat mengambil air,” paparnya.

Tak hanya itu, program nantinya berlanjut dengan sejumlah kegiatan non fisik yang sudah disiapkan, seperti penyuluhan dan pengobatan massal demi terwujudnya SDM yang unggul.

Diakui dukungan pemerintah daerah dan juga masyarakat kampung sangat berarti sehingga program yang disiapkan berjalan dengan baik.

Sekda mengaku perkembangan program TMMD di kampung Pigo berjalan baik. Sesuai pengamatannya program ini sangat baik dan membantu masyarakat kampung.

“Pemkab Kaimana mendukung TMMD, juga dukungan yang sama dan sangat positif ditunjukan masyarakat kampung,” singkat sekda. (REN/NN)

. . . . . . .
Exit mobile version