Daerah  

Kodim 1804 Kaimana Tanam 10.000 Pohon Kemiri

Penanaman 10.000 pohon kemiri oleh Kodim 1804 Kaimana.

KAIMANA – Kodim 1804 Kaimana melakukan penanaman 10.000 ribu pohon kemiri di kebun mereka di kilometer 2 Kaimana. Kegiatan penanaman itu melibatkan Polri, Perbankan dan juga masyarakat.

Dandim 1804, Letkol Inf Ruruh Sejati mengatakan, penanaman pohon kemiri dalam jumlah banyak itu merupakan yang pertama kali di Kabupaten Kaimana.

“Melalui pohon Kemiri, kita berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan nasional,” ungkapnya.

Kata dia, pohon kemiri memiliki banyak manfaat, selain bernilai ekonomi karena bisa tiga kali panen dalam satu tahun, pohon kemiri juga merupakan pelindung bagi pohon sirih.

“Pada umur 4 tahun, pohon ini sudah dapat dipanen hasilnya. Bahkan dalam 1 tahun terjadi 3 kali musim panen,” ungkapnya.

Penanaman poho kemiri juga kata dia, merupakan upaya mendukung program pemerintah menyongsong trade carbon, dimana negara Indoneska mempunyai potensi penghasilan trade carbon sebesar 350 Triliun.

Dia lalu mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dan berkolaborasi dalam mengembangkan budidaya pohon kemiri sehingga kesejahteraan masyarakat dan pendapatan nasional dapat tercapai.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *