KONI Pusat Maraton Lantik Empat Pengurus KONI DOB Papua Maret 2023

Wakil II KONI Pusat Soedarmo. Pelantikan pengurus KONI 4 DOB digelar dalam waktu dekat. (RED)

MANOKWARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memastikan pengurus KONI 4 DOB Papua, dilantik Maret 2023.

“Awal Maret kita lantik pengurus KONI Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Barat Daya,” ujar Wakil II Ketua KONI Pusat KONI Pusat Soedarmo di Manokwari, Kamis (23/2/2023).

Soedarmo mengatakan konsep dan draft SK pelantikan telah masuk meja kerja Ketua Umum KONI Marciano Norman. Penerbitan SK bisa dilakukan hanya dua hari.

Menurutnya kerja cepat untuk melantik pengurus KONI 4 DOB sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo. Dengan tujuan mereka nantinya bisa mengikuti ajang Pra PON hingga PON XXI di provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

“Pelantikan secara maraton agar 4 KONI DOB ini juga siap ikut Pra PON hingga nanti ke PON. Mungkin ikut cabor perorangan dulu, tapi tergantung persiapan mereka,” terangnya.

Pelantikan itu dipastikan banyak menyita waktu mengingat akses transportasi udara yang hanya melalui bandar udara Sentani Jayapura, Papua.

Misalnya usai pelantikan pengurus KONI Papua Tengah di kabupaten Nabire, mereka harus bermalam dan terbang kembali ke Jayapura. Kemudian besoknya terbang lagi ke Wamena untuk melantik pengurus KONI Papua Pegunungan.

“Kita harus terbang kembali ke Jayapura setelah bermalam di Wamena dan melanjutkan perjalanan ke Merauke untuk melantik KONJ Papua Selatan. Setelah itu kembali ke Jayapura lagi. Jadi kira-kira skemanya seperti itu,” paparnya.

Soedarmo menyebut pengurus 4 KONI DOB dipimpin penjabat gubernur bersama ketua harian yang bertugas menjalankan organisasi pembinaan olahraga berprestasi.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman melantik pengurus KONI Papua Barat periode 2022-2026, Kamis mal di Manokwari.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *