Kumpul ASN Untuk Kerja Bakti, Pj Gub Waterpauw : Kalian Tidak Perlu Angkat Senjata

Pj Gubernur Papua Barat saat memimpin apel pagi di lapangan bola Gor Sanggeng Manokwari, Senin (14/8/2023)

MANOKWARI – Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua Barat turun jalan melakukan pembersihan di seputaran Jln Pahlawan hingga di lapangan bola Gor Sanggeng Manokwari, Senin (14/8/2023) pagi tadi. Kerja bakti masal itu untuk kesiapan pelaksanaan Upacara Hut ke 78 Republik Indonesia.

“Hari ini kita menyatukan niat kita untuk menyongsong 17 Agustus. Dengan tingkat kesibukan di pemerintahan. Kita juga harua mengarahkan fokus dan konsterasi kita untuk menyongsong Hut kemerdekaan RI,” ujar Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw kala memimpin apel pagi di lapangan bola Gor Sanggeng Manokwari, Senin (14/8/2023).

Dikatakan Waterpauw, pemerintah dan juga masyarakat di Papua Barat tidak perlu lagi berjuang dengan mengangkat senjata, bambu runcing, tombak maupun kalawai.

“Hari H nanti, cukup datang ikut apel bersama, dengar detik detik proklamasi. Semua sudah dihasilkan oleh pejuang terdahulu,” terangnya, lalu mengatakan apa yang dinikmati saat ini adalah anugrah dari perjuangan pahlawan terdahulu.

“Semua sudah ada, tinggal mengerjakannya. Mereka berjuang, kita melanjutkan,” tambahnya.

Pj Gub Waterpauw lalu mengingatkan ASN untuk mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi.

“Apa artinya anggaran miliaran kalau masyarakat tidak merasakan itu. Kita ini melanjutkan pembangunan dengan memberdayakan dan mensejahterakan maayarakat,” tandasnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *