Lagi, Pj Gub Ali Baham Serukan Gerakan Makan Singkong, Keladi, Petatas

Pj Gub Ali Baham saat menghadiri paripurna DPRD Fakfak. Serius serukan makan pangan lokal.

FAKFAK – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere terus menyerukan garakan makan pangab lokal seperti keladi, singkong dan petatas.

Saat menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Fakfak dalam rangka HUT yang ke 123, Kamis (16/11/2023) Pj Gub Ali menyebut, berbagai langkah inovasi telah dilakukan perrintahannya.

“Ini bagian dari langkah percepatan kinerja. Inovasi yang kita galakam saat ini gerakan makan makanan lokal. Perkuat ekonomi masyarakat dan hadirkan memu pakan lokal disetiap acara pemerintahan,” ungkapnya.

Menurutnya, gerakan itu memberikan manfaat ganda, selain untuk ekonomi masyarajat, juga gerakan pangan lokal dapat mencegah inflasi.kal yanf k

“Ekonomi lokal yang kuat menghindari inflasi, juga tentunya mencerdasan, karena saya ini juga makan pangan lokal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pj Gub juga mengajak masyarakat untuk besama sama menjaga stabilitas keamanan dengan suhu politik ada saat ini.

“Stabilitas keamanan, stabilitas politik, blusukan ke masyarakat, membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder serta menjaga hubungan baik dengan para bupati adalah sejumlah tugas yang harus saya kerjakan,” tambahnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *