Laka Maut di Kilo 10 Manokwari, 18 Orang Meninggal, Belasan Luka-luka

Tim SAR evakuasi korban laka maut ke kamar jenazah RSUD Manokwari, Rabu (13/4). (Istimewa)

MANOKWARI – Kecelakaan maut melibatkan dump truk berpenumpang 29 orang terjadi di kilometer 10 jalan poros Manokwari-Pegaf dekat Kampung Duabey Distrik Warmare Manokwari, Rabu (13/4). Sebanyak 18 orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.

Dari laporan awal yang diterima kantor SAR Manokwari, kecelakaan itu terjadi pukul 02.00 WIT, saat truk dalam perjalanan dari kabupaten Pegaf menuju Manokwari.

Tiga belas orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan tiga lainnya meninggal di RS Pratama Warmare. Sementara 13 orang lain mengalami luka juga dirawat di rumah sakit yang sama.

Sementara dua korban meninggal di RS Provinsi dan RSUD Manokwari setelah dirujuk dari RS Pratama Warmare.

Kasubsi Siaga dan Operasi SAR Manokwari Marthinus Febrian mengatakan evakuasi 13 korban meninggal berlangsung satu jam lebih.

“Korban banyak yang terpisah, tidak hanya di satu titik. Semuanya sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Manokwari,” terangnya.

Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom S.IK mengatakan penyelidikan kecelakaan itu masih dilakukan dengan dugaan sementara rem blong dan kelebihan muatan atau over load.

“Turunan jalan cukup tajam dan muatan truk melebihi kapasitas. Info lanjut akan kami sampaikan,” singkat kapolres. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *