Daerah  

Lanal Kaimana Sita 345 Liter CT Tak Bertuan

Ratusan liter kemasan miras Cap Tikus yang disita Danlanal Kaimana Papua Barat. (Foto: REN)

KAIMANA – Personil Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kaimana, berhasil menyita 345 liter minuman keras jenis cap tikus (CT) yang dibawa pemiliknya dengan KM Tatamailau, Selasa (5/12/2023).

Danlanal Kaimana Mayor Marinir Sailenius  Amelion Wihyawari mengatakan penangkapan itu merupakan bagian dari operasi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Ratusan liter miras ditangkap Satgas Opssus Intelmar Denintel Koarmada III, bersama Satgas Pam pelabuhan Lanal juga Intel Kodam XVIII Kasuari,” ujarnya didampingi Dansatma Letda Laut (P) Syahid Hidayat serta Danpomal Letda Laut (PM) Edi Setiawan.

Sayangnya penangkapan sekira pukul 22.48 WIT tersebut tidak menemukan pemiliknya yang justru kabur dari kejaran petugas.

Miras tersebut dikemas dalam botol air mineral yang dipastikan sudah siap untuk diedarkan. Beruntung hal itu berhasil digagalkan petugas.

Danlanal Kaimana Mayor Marinir Sailenius Amelion Wihyawari (tengah). (Foto: REN)

“Kami belum bisa memastikan pemilik miras ini. Meski demikian operasi pengamanan Pemilu sangat penting untuk memastikan kondusifitas daerah. Apalagi miras ini memang harus diberantas,” paparnya.

Ia memastikan penjagaan juga pengawasan ketat tetap dilakukan bersama aparat kepolisian di pelabuhan laut Kaimana.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *