Lee Cafe Terbakar, Dua Unit Damkar Berjibaku Putus Rantai Api

Kebakaran yang melanda Lee Cafe Resto and Live Musik di Manokwari. (Foto : Petugas Damkar Manokwari, Soni Akbar)

MANOKWARI – Dua unit Pemadam Kebakaran berjibaku memutus rantai api dalam kebakaran yang terjadi di Lee Caffe Resto and Live Musik di Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Rabu (8/11) sore hingga malam ini.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Manokwari, Berto Nussi kepada nokennews.com, malam tadi melaporkan, proses pemadaman berlangsung lancar meski terjadi beberapa hambatan kecil.

“Kita tadi fokus memutus rantai api agar tidak merambat ke bangunan lainnya. Alhasil, tidak ada bangunan lain yang ikut terbakar dalam peristiwa ini,” ujar Nussi.

Kata dia, proses pemadaman dilakukan dua unit, dimana satu unit milik timnya dari kabupaten Manokwari, dan satu unit lainnya dari Damkar Provinsi.

“Kita lakukan pemadaman dari arah depan, Damkar Provinsi dari arah belakang. Kita berhasil memutus rantai api sehingga bangunan sekitar tidak berdampak,” ujar Nussi yang membawa 16 kru dalm proses pemadaman itu.

Sementra itu lanjut dia, dari laporan dan pendataan sementara, api diduga berasal dari dapur cafe namun belum diketahui pasti penyulut api yang kemudian membesar dan mengakibatkan kebakaran tersebut.

“Hingga malam ini, kita masih lakukan proses pendinginan pada titik kebakaran. Tidak ada korban jiwa. hanya kerugian materil yang belum diketahui pasti totalnya,” tandasnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *