29 Nakes RSUD Manokwari yang Terpapar COVID-19 Dalam Kondisi Sehat



Direktur BLU RSUD Manokwari, dr. Yodi Kairupan. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Para petugas kesehatan Badan Layanan Umum (BLU) RSUD Manokwari, yang terpapar COVID-19, sedang menjalani isolasi di rumah sakit itu.

“Ada 29 tenaga kesehatan yang terpapar, semua dalam kondisi sehat. Ada staf dan perawat tetapi tidak ada dokter yang terpapar,” jelas Direktur BLU RSUD Manokwari, dr. Yodi Kairupan, Jumat (2/10/2020).

Ia mengaku aktivitas di RSUD Manokwari, sementara waktu dihentikan. Dan, dilakukan penyemprotan disinfektan serta tracing kontak terhadap keluarga Nakes yang terpapar.

“Tim suvelance masih melacak dan saya menunggu hasil. Nakes yang terpapar bertugas di 9 ruang pelayanan,” bebernya.

Sejumlah ruangan yang dimaksud diantaranya poli bedah, penyakit dalam, poli umum dan juga IGD yang duluan ditutup sebelumnya akibat nakes terpapar COVID-19.

Dokter Yodi mengaku penutupan sementara RSUD Manokwari, juga untuk melihat perkembangan ke depan. Terutama memastikan benar penanganan Nakes yang terpapar COVID-19.

“Kita sterilkan seluruh ruangan di RSUD Manokwari, dengan harapan petugas kesehatan yang terpapar cepat sembuh agar pelayanan kesehatan kembali berjalan seperti semula,” singkatnya.

BLU RSUD Manokwari, ditutup total sejak Jumat hari ini hingga Selasa (6/10/2020). Pelayanan kesehatan baru dibuka kembali sehari sesudahnya, Rabu (7/10/2020). (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan