Akhirnya, 9 Orang Hilang di Hutan Sidey Kembali



Sembilan orang yang sempat hilang di hutan Sidey Manokwari. Rabu (3/2/2021), akhirnya kembali. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Sembilan dari 11 orang yang dilaporkan hilang di hutan Sidey Manokwari, akhirnya kembali, Rabu (3/2/2021) Sekira pukul 13.30 WIT.

Mereka kemudian dibawa ke Polsek Masni dalam keadaan sehat dan selamat.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan rombongan 9 orang itu berjalan kaki melewati jalan setapak kampung Warapnaki, Distrik Kasi Kabupaten Tambrauw. Kemudian tembus ke Kampung Wamnowi Distrik Sidey Manokwari.

Diduga rombongan ini tersesat sejak meninggalkan lokasi tambang, Minggu (24/1/2021). Sedangkan Kantor SAR Manokwari, mulai menggelar pencarian satu minggu setelah mendapat laporan, Jumat (29/1/2021).

Yan Rumkorem, salah satu korban mengaku mereka berjalan kaki dari lokasi dulang. Memasuki hari ke tiga, bahan makanan yang dibawa mulai menipis dan akhirnya habis.

“Kita jalan ketemu camp bekas, cek ada bama atau tidak. Ketemu beras yang sudah tidak layak konsumsi, terpaksa makan saja,” kisahnya.

Sedangkan dua rekannya yang lain memilih tetap tinggal di lokasi dulang.

Berikut, nama ke-9 orang yang kembali :
1. Roni
2. Yan Rumkorem
3. Edi Wopi
4. Yulianus Simopiara
5. Sari Lahura
6. Eli Rumadas
7. Melianis Moktis
8. Ferison Awopi
9.Yakobus Moktis

Sebelumnya 11 orang dilaporkan hilang di hutan Sidey, saat pulang dari lokasi tambang Kali Kasih Distrik Sidey Manokwari. Pencarian dilakukan tim SAR Gabungan sejak Jumat (29/1/2021). (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan