Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Manokwari Berlangsung Khidmat



Foto : Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Manokwari, Papua Barat.

MANOKWARI, Nokennees.com – Apel kehormatan dan renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan Manokwari, Papua Barat, Minggu (16/8/2020) pukul 00.00 WIT.

Kegiatan tahunan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, jelang perayaan HUT RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

Apel dipimpin Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.Ip, M.Si, ikut dihadiri sejumlah pejabat  terkait.

Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, terdapat 118 pahlawan yang dikebumikan, rinciannya 98 orang dari TNI/Polri, 10 orang sipil, 2 orang pejuang rakyat dan 2 pahlawan tak dikenal.

Sedikit berbeda dengan apel serupa tahun sebelumnya, kali ini apel digelar tetap dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Berikut petikan Apel Kehormatan dan Renungan Suci :

“Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan kebahagiaan negara dan bangsa,”

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,”

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan