Bagi Masker, Spiderman Ajak Warga di Manokwari Lawan COVID-19



Babinsa berkostum Spiderman sosialisasikan Protokol Kesehatan COVID-19 di Distrik Masni Manokwari, Selasa (2/2/2021). (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Berbagai cara dilakukan pihak terkait untuk mengajak warga menegakan protokol kesehatan (Prokes) memutus rantai penyebaran COVID-19. Seperti yang dilakukan Koramil 1801-06 Masni, jajaran Kodim 1801/Manokwari, Selasa (2/2/2021).

Untuk menarik perhatian warga, para Babinsa Masni mengenakan kostum super hero Spiderman, mensosialisasikan protokol kesehatan di pasar tradisional, sekolah dan lingkungan warga.

“Mereka berkeliling mengedukasi warga terkait penegakan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelas Danramil Masni, Kapten Inf. Prapto Widodo.

Selain sosialisasi dan edukasi, kegiatan ini juga diwarnai pembagian masker gratis oleh para Babinsa. Selain berkostum Spiderman, ada pula Babinsa yang mengenakan kostum Virus Corona.

“Kegiatan unik ini merupakan akselerasi Koramil Masni, agar dekat dan selalu berada bersama warga. Semoga pesan-pesan yang disampaikan diterima warga dengan baik,” terangnya lagi.

Babinsa berkostum Spiderman menyapa warga dengan “Ayo saudara-saudariku, tetap dijaga protokol kesehatannya, maskernya jangan diturunkan, jaraknya dijaga, cuci tangan dengan sabun, karena COVID-19 ini belum selesai. Ayo kita lawan COVID-19 ini bersama-sama”.

Aksi ini mendapat respon positif dari warga Masni. Beberapa diantaranya menilai kegiatan ini bermakna untuk mengajak kesadaran warga melawan COVID-19.

“Kami salut dengan ide kreatif yang dilakukan para Babinsa berkostum Spiderman. Kita harus bersama melawan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” singkat Martinus Mandacan, warga Masni. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan