Banjir Lagi, 75 Warga Kampung Warikon Kembali Mengungsi



Foto : Suasana balai kampung Warikon Distrik Sidey, Kabuapten Manokwari, Jumat (10/1/2020) malam.(doc.Humas SAR Manokwari)

MANOKWARI, Nokennews.com – Sedikitnya 75 Warga Dusun Warikon, Kampung Sidey Jaya, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, kembali mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

Kepala Distrik Sidey, Mirdan Husein yang dikonfirmasi Jumat (10/1/2020) malam, membenarkan hal tersebut. Warga untuk sementara berkumpul di balai kampung.

“Ia benar, sekarang warga sedang mengungsi di balai kampung. Memang hujannya sudah redah tetapi ini sebagai langkah antisipasi,” terangnya via ponsel.

Ia mengatakan penanganan banjir saat ini terus dilakukan, dengan berkoordinasi bersama satu tim dari Kantor SAR Manokwari dan TNI/Polri.

“Banjir akibat meluapnya Kali Matoa dan merendam rumah warga,” bebernya saat berada di balai kampung Warikon, Distrik Sidey.

Informasi yang berhasil dihimpun Nokennews.com menyebutkan, sedikitnya 26 KK saat ini masih berada di balai kampung. Akibat hujan deras sejak Jumat sore, sejumlah rumah warga terendam banjir setinggi 30 cm.

“Kali yang sempat ditangani normalisasi itu airnya sudah kembali menutup jalan lagi. Yang lebih parah itu di Warikon,” singkat Ari, warga setempat. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan