‘Bapa Raja’ Terima Pelukan dan Salam Perpisahan Ratusan Warga Sanggeng



Foto : Pelukan dan salam perpisahan AKP Zawal Halim bersama warga Sanggeng di Polres Manokwari, Senin (13/1/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Suasana haru mewarnai serah terima jabatan Kapolsek Kota Manokwari, AKP Zawal Halim, Senin (13/1/2020) di Polres Manokwari.

Usai sertijab, ratusan warga Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, menyapa dan berpelukan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi pria yang akrab disapa ‘Bapa Raja’ ini selama bertugas sebagai kapolsek.

Meski tetap bertugas di Polres Manokwari sebagai Kabag Ops, warga tak melupakan jasa baiknya sepertii pndekatan persuasif, ramah dan tegas serta bermasyarakat.

Mereka juga merasa terlindungi dan diperhatikan sekira dua tahun terakhir oleh kapolsek. Terlebih, AKP Zawal sering mendatangi warga secara door too door di lingkungan Sanggeng.

“Mereka terharu, saya juga ikut terharu. Mereka bangga, saya juga bangga. Saya hanya pindah tugas tetapi tetap di Manokwari,” ujarnya.

Warga juga mengalungkan manik-manik dan sebuah piring adat kepadanya sebagai ungkapan terima kasih.

Bagi mereka, AKP Zawal merupakan sosok yang patut diteladani sebagai seorang anggota Polri.

Namun ia berpesan kepada warga untuk tetap menjaga Kamtibmas dan mendukung kapolsek yang baru nantinya.

Ketua FKPM Sanggeng, Agus Matuti menilai mantan Kapolsek yang akrab disapa ‘Bapa Raja’ ini begitu peduli dengan lingkungan Sanggeng yang dikenal ‘Merah’.

Apalagi, AKP Zawal juga hampir setiap hari hadir di lingkungan tersebut.

“Seluruh anggota Polres Manokwari patut meniru apa yang dilakukannya. Untuk kapolsek yang baru, juga harus mampu membangun komunikasi dengan masyarakat Sanggeng,” terang Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa.

Sebutan ‘Bapa Raja’ bagi warga Sanggeng untuk AKP Zawal, merupakan hal lumrah. Banyak warga yang saat bersalaman atau bahkan berpelukan haru sambil menyebut ‘selamat Bapa Raja’.

AKP Zawal Halim menjabat Kabag Ops, menggantikan Kompol I Gusti Putu Ngurah yang pindah tugas sebagai Kasinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Barat.

Posisi AKP Zawal Halim Sendiri diganti Iptu Hany Salamena, Kapolsek Masni yang juga mantan Kanit Buser Polres Manokwari. (rni/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan