Bayi Berumur 3 Hari Ikut Dievakuasi dari Keganasan Banjir di Manokwari



Foto : Proses evakuasi warga di Wosi Lembah Hijau, Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Hujan lebat yang melanda Manokwari, Papua Barat Minggu (23/2/2020) malam hingga subuh, mengakibatkan sejumlah lokasi terendam air.

Salah satu lokasi terparah adalah Wosi Lembah Hijau Distrik Manokwari Barat. Banyak rumah warga yang terendam air luapan kali Wosi.

Dua kali evakuasi dilakukan tim SAR gabungan. Pertama, tim mengevakuasi 23 warga pukul 02.30 wit, menyusul evakuasi 55 warga pukul 03.45 wit.

Terdapat 3 balita dan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru berusia tiga hari, ikut dievakuasi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari, George Leo Mercy Randang mengungkap proses evakuasi berlangsung saat hujan deras disertai petir.

Puluhan warga yang dievakuasi, untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga atau kerabat mereka yang rumahnya aman dari banjir.

“Pukul 04.45 subuh, hujan berhenti dan air mulai surut. Evakuasi pun selesai. Pukul 05.30 pagi, tim kembali ke kantor SAR,” ujarnya melalui rilis tertulis.

Kantor SAR Manokwari menurunkan sejumlah peralatan untuk membantu evakuasi, diantaranya dua unit Rubber Boat.

Selain 20 personil SAR, juga ikut membantu dua personil Polsek Wosi, 15 personil Brimobda Polda Papua Barat, 4 personil BPBD, RAPI dan warga setempat.

Selain Lembah Hijau, beberapa lokasi lain juga mengalami hal yang sama seperti Kampung Jawa, Kampung Tanimbar serta Transito. Selain itu genangan air juga menutup akses jalan Trikora Wosi. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan