Belajar dari Musibah Kebakaran, Bupati Tak Ingin Ada Lapak Liar di Pasar Wosi



Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MM. (red/nn)

MANOKWARI – Pembenahan menyeluruh segera dilakukan pasca kebakaran melanda Pasar Wosi, Minggu (24/10/2021) malam. Musibah ini, sekaligus kesempatan untuk menata ulang pasar tersebut.

Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP, MM mengatakan banyak lapak liar yang dibangun pedagang tanpa mengikuti aturan pemerintah daerah.

“Dengan musibah ini (kebakaran), sekaligus kesempatan untuk dibenahi, ditata ulang lebih teratur,” ujarnya saat meninjau lokasi lebakaran Pasar Wosi, Selasa (25/10/2021) siang.

Ia mengaku prihatin terhadap musibah itu, namun dijadikan sebagai pelajaran agar kejadian yang sama tak terulang di kemudian hari.

Menurut bupati, penataan ulang dilakukan dalam waktu dekat, diawali dengan pembersihan lapak di lokasi itu. Meski demikian, nasib pedagang tidak akan dikorbankan.

“Pemerintah ingin yang terbaik. Pendataan korban kebakaran, kemudian tempatnya ditata ulang sesuai kebutuhan pedagang,” akunya.

Bupati juga geram dengan praktik oknum tertentu yang seenaknya mendirikan lapak tanpa mengikuti aturan pemerintah daerah.

Ia memastikan pembersihan di lokasi kebakaran, demi penataan kembali Pasar Wosi yang lebih tertib ke depannya.

“Saya pastikan dibongkar, di sepanjang jalan dekat pasar juga jangan ada lapak liar karena membuat jalanan sempit dan macet,” pungkasnya. (red/nn)

 

Author

admin

Tinggalkan Balasan