Bertemu Malam Hari, Ini Jawaban Kepala BKD, Ratusan Peserta Tes CPNS Kecewa



Foto : Pertemuan Kepala BKD Manokwari dengan ratusan peserta tes CPNS, Kamis malam. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Permintaan ratusan peserta CPNS Manokwari untuk bertemu Kepala BKD Manokwari, akhirnya terkabulkan, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 19.15 WIT. Meski demikian, jawaban yang diharapkan para peserta tes masih jauh dari harapan.

Kepala BKD Manokwari, Anthon Renyaan, bertemu dengan ratusan peserta tes di Jalan Percetakan Negara, persis di depan kantor.

Jawaban yang disampaikan masih sama dengan sebelumnya, yakni BKD Manokwari belum menerima salinan hasil pengumuman tes CPNS Formasi 2018.

“Sampai malam ini saya masih menunggu. Bagaimana saya mau lapor Bupati dan umumkan kalau nama-nama yang lulus saja belum ada?,” terangnya.

Ia mengaku sudah berkordinasi dengan BKN di pusat dan sudah mendapat titik terang. Berkas entry by name hasil seleksi CPNS untuk Manokwari, sudah siap.

“Hasil koordinasi tadi, berkasnya sudah ada, tinggal dikirim. Sekarang jamannya digital, dikirim satu menit juga jadi,” katanya lagi.

Dirinya tak menampik jika pengumuman akan dilakukan hari ini, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Namun hingga malam ini berkas yang dimaksud belum juga diterima BKD Manokwari.

Salah satu pencari kerja meminta kejelasan terkait belum diumumkannya hasil CPNS Formasi 2018 untuk Manokwari. Ia merasa aneh karena pengumuman serupa sudah berlangsung di sejumlah kabupaten yang lain.

“Kalau memang tidak diumumkan, kita sepakat tolak saja. Besok kita akan rapat di asrama mahasiswa Mansinam,” tegasnya.

Mereka mendesak pengumuman tes CPNS karena sudah sangat terlambat dari waktu yang diharapkan. Dan, mereka juga sepakat jika rencana tes CPNS Formasi 2019 dan 2020 ditiadakan.

Pertemuan tersebut berlangsung hampir setengah jam. Karena tidak ada titik temu, para peserta tes sepakat meninggalkan lokasi.

Ratusan aparat Polres Manokwari, dibackup personil Brimobda Polda Papua Barat, menjaga dengan ketat Kantor BKD Manokwari. Terlihat pula satu unit Water Canon ikut disiagakan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan