Besok KM Dempo Masuk Manokwari, Kapal Berikut Tunggu Konfirmasi Pusat



Foto : Musli Isyanto, Grand Manager PT. Pelni Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – PT. Pelni mulai membuka kembali jalur transportasi laut, usai munculnya kebijakan new normal dari pemerintah pusat. Namun, ini disesuaikan dengan kebijakan masing-masing daerah.

Kepala Cabang PT.Pelni Manokwari, Musli Isyanto mengatakan pelayaran kapal penumpang di Manokwari, sesuai dengan surat dari Pemkab Manokwari.

“Besok KM. Dempo masuk Manokwari, dari Papua. Kemudian ke Sorong dan meneruskan rute ke Jawa,” ujarnya, Senin (15/6/2020) di Manokwari.

Meski demikian, PT.Pelni tetap memberlakukan protokol kesehatan selama pelayaran, diantaranya wajib menggunakan masker dan mengatur jarak tempat tidur penumpang.

“Kami hanya melayani 50 persen penumpang, belum full seperti biasa. Tiket pun juga belum dijual karena kami baru mendapat konfirmasi,” bebernya.

Musli juga mengaku harga tiket tetap normal seperti sebelum masa pandemi Covid-19. PT. Pelni Manokwari, juga berencana masukan daftar KM.Ciremai untuk berlabuh di pelabuhan laut Manokwari.

“Kita masih koordinasi karena pusat juga harus menyusun kembali rute kapal, daerah mana saja yang diijinkan untuk sandar,” paparnya.

Sejumlah daerah di Indonesia, kini sedang menyusun rencana pemberlakuan new normal. Di Manokwari, Papua Barat, kebijakan new normal masih digodok Pemprov Papua Barat bersama Forkopimda.

Dari informasi yang dihimpun media ini, pemberlakuan new normal masih dalam tahap adaptasi hingga 14 Juli 2020. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan