BKD Manokwari Belum Terima Entry by Name Hasil CPNS 2018



Foto : Kepala BKD Manokwari, Anthon Renyaan. BKD Manokwari, belum menerima salinan entry by name hasil CPNS Formasi 2018.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pengumuman CPNS Formasi 2018 yang belum diterima BKD Kabupaten Manokwari, berdampak pada aksi pembakaran ban di Jalan Percetakan Negara, Manokwari, Kamis (30/7/2020).

Dan, kantor BKD Manokwari, pun menjadi sasaran konsentrasi ratusan peserta tes CPNS. Mereka mendesak hasil tes CPNS segera diumumkan.

Kepala BKD kabupaten Manokwari, Anthon Renyaan mengaku belum menerima salinan entry by name hasil kelulusan CPNS Formasi 2018. Ini pun sudah dilaporkan ke Plt Bupati Manokwari.

“Saya juga cek ke BKN Provinsi Papua Barat, tetapi belum ada salinan yang dikirim dari pusat. Saya juga masih menunggu,” terangnya di halaman Kantor BKD Manokwari.

Menurut dia, pengumuman CPNS Formasi 2018 tetap akan dilakukan dan tidak ditutup-tutupi. Pengumuman akan dilakukan melalui media massa cetak dan elektronik.

“Semua peserta tes juga punya email dan bisa dicek langsung. Kalau tidak sore atau malam, besok pagi sudah ada hasilnya,” paparnya.

Foto : Aksi bakar ban di Jalan Percetakan Manokwari.

Ia mengaku tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan terhadap hasil CPNS yang hingga saat ini belum diumumkan.

Dari 380 formasi yang dibuka Pemkab Manokwari, Anthon menyebut ada beragam diantaranya formasi guru, tenaga kesehatan dan lainnya.

Selain itu, ia mengaku belum bisa memastikan formasi 80-20 dari hasil tes. Pasalnya belum ada salinan putusan dari tim seleksi CPNS Nasional.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan mengajak masyarakat Manokwari, terutama peserta seleksi CPNS untuk tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri.

“Ada jalurnya kalau merasa tak puas. Bisa juga nanti ikut seleksi di formasi CPNS tahun depan. Jangan ambil tindakan yang merugikan orang lain,” sebutnya.

“Ada 400 personil gabungan TNI/Polri yang diturunkan untuk mengamankan situasi di Manokwari, pengumuman CPNS dan aksi penolakan Otsus,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan