Dengar Pasien Covid-19 Dipulangkan, Warga Palang Jalan di Manokwari



Foto : Puluhan Warga Sanggeng saat berada di Jalan Yos Sudarso, Rabu (22/4/2020) sore. Informasi pasien Covid-19 yang akan dibawa pulang, berujung pemalangan jalan. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Puluhan Warga Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, melakukan aksi protes dengan memblokade jalan Yos Sudarso, perempatan Bank Mandiri, Rabu (22/4/2020) sore sekira pukul 17.00 WIT.

Aksi ini berlangsung setelah merebaknya informasi pasien Covid-19 akan dipulangkan dari Rumah Sakit Rujukan Provinsi di Bumi Marina Amban, ke Kampung Andai Manokwari.

“Ada informasi 13 orang akan dipindahkan dari rumah sakit rujukan provinsi ke Anday. Kami menolak jika demikian,” tegas Yan Saiduy, warga Sanggeng.

Sesuai informasi yang beredar, ke-13 orang yang dimaksud, dua diantaranya merupakan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Provinsi. Masih dari informasi yang sama, 11 orang diantaranya merupakan ODP.

Khusus untuk ke-11 ODP yang dimaksud, dinilai tetap beresiko dan warga pun khawatir. Mereka diketahui merupakan Jamaah Tablig Akbar yang pulang dari Sulawesi Selatan, termasuk dua pasien positif di Manokwari.

“Pemalangan akan berlanjut jika mereka benar akan dipindahkan. Harus ada hasil laboratorium yang menyatakan mereka positif,” paparnya.

Selain di perempatan lampu merah Jalan Yos Sudarso Sanggeng, pemalangan jalan juga berlangsung di Jalan Pahlawan, depan Polda lama.

Akses lalu lintas akhirnya kembali normal, setelah adanya kesepakatan warga untuk membuka palang sekira pukul 18.25 WIT. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan