DPR Manokwari Soroti Tempat Jualan Pedagang di Pasar Wosi



Foto : Dagangan pedagang yang hanya beralaskan karung di Pasar Wosi, Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sejumlah pedagang lokal di Pasar Wosi, Distrik Manokwari Barat, mengeluhkan tempat berjualan yang tidak layak.

Mereka tidak mendapat tempat sebagaimana mestinya seperti para pedagang yang lain yang berjualan di tempat yang lebih layak.

Para pedagang mama-mama Papua ini, rela berjualan hanya dengan beralaskan karung, dengan mencari tempat seadanya, yang bisa dimanfaatkan.

“Kalau datang terlambat, kita terpaksa membuka karung dan berjualan di emperan los pasar,” aku mama Hendrina, salah satu mama Papua yang ditemui, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya tak soal jika berjualan di tempat yang tak seharusnya, asalkan tak terganggu dengan hujan.

“Kalau hujan, ya tidak bisa berjualan lagi karena becek dan kadang banjir,” bebernya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Sius Dowansiba menilai hal ini patut diperhatikan pemerintah daerah, terutama para pedagang yang tak bisa berjualan akibat banjir.

Foto : Sius Dowansiba, anggota DPRD Manokwari.

“Dinas PU harus meninjau aktivitas mama-mama penjual di Pasar Wosi. Mereka yang berjualan di atas tanah tak bisa apa-apa kalau hujan,” tegasnya.

Sius mengatakan beberapa drainase di sekitar Pasar Wosi juga harus diperlebar agar dapat menampung volume air lebih banyak saat hujan.

“Kadang drainase tersumbat dan airnya meluber hingga ke beberapa titik dalam pasar. Saya kira ini harus diperhatikan juga,” ungkapnya.

Baginya, yang paling penting adalah bagaimana agar mama-mama Papua yang masih berjualan di atas tanah dan beralaskan karung, harus mendapat tempat jualan yang layak. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan