DPRD Manokwari Kehilangan Yohan Warijo, Sosok Guru dan Inspirator



Foto : Sekretaris DPRD Kabupaten Manokwari, Yohan Albert Warijo. (istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com – Duka mendalam menyelimuti DPRD Kabupaten Manokwari, atas berpulangnya Sekretaris Dewan Yohan Albert Warijo, Selasa 14 April 2020 di RSUD Manokwari.

Yohan Alberth Warojo, sering disapa ‘Pak Jhon’ dianggap sebagai guru sekaligus inspirator. Kepribadiannya menjadi panutan sekaligus menginspirasi anggota DPRD Kabupaten Manokwari.

“Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Manokwari, merasa kehilangan,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Manokwari, Norman Tambunan, Selasa malam di rumah duka, Kenari Tinggi, Distrik Manokwari Timur.

Bagi Norman, almarhum merupakan Sekretaris Dewan yang sarat pengalaman dan sudah dianggap sebagai orang tua di lingkungan DPRD Manokwari.

“Meski kami belum setahun, kehadiran almarhum sangat membantu. Bagi saya, almarhum adalah tokoh Papua berhati mulia dalam perjuangan bersama DPRD,” paparnya.

Sosok Yohan Warijo yang juga pernah sebagai Kepala Bappeda kabupaten Manokwari, dinilai sarat pengalaman dalam perencanaan pembangunan dan sebagai Pamong.

Norman meminta seluruh anggota DPRD Kabupaten Manokwari, bersama-sama mengurus kebutuhan di rumah duka hingga proses pemakaman nanti.

“Semua diurus DPRS Manokwari. Doa kami, semoga almarhum tenang bersama Bapa di Sorga,” katanya lagi sembari mengaku santunan bagi almarhum akan dibicarakan bersama anggota DPRD.

Sebelumnya, Yohan Albert Warijo, meninggal dunia di RSUD Manokwari, pukul 15.40 WIT.

Almarhum sempat mengalami sesak nafas dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, pukul 04.00 WIT Selasa subuh.

Pihak RSUD Manokwari yang dikonfirmasi, membenarkan almarhum mengalami sesak nafas. Dari hasil pemeriksaan, terdapat gangguan di bagian jantung. Almarhum juga mengalami sakit gula. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan