Dua Titik Ini Diprediksi Jadi Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Manokwari



Foto : Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Manokwari diprediksi menjadi salah satu pusat keramaian pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

MANOKWARI, Nokennews.com – Perayaan Malam Tahun Baru tinggal menghitung waktu. Terdapat dua titik lokasi yang diprediksi bakal dipenuhi masyarakat Manokwari untuk merayakan malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Pertama, Jalan Yos Sudarso, perempatan lampu merah Bank Mandiri. Lokasi ini memang menjadi tempat favorit perayaan malam tahun baru dalam beberapa tahun terakhir.

Ribuan warga diprediksi bakal memenuhi emperan jalan kompleks pertokoan di Sanggeng, Distrik Manokwari Barat tersebut. Tak lain, mereka ingin menyaksikan pesta kembang api yang seakan menjadi tradisi di tempat ini.

Lokasi lain yang juga akan menarik perhatian masyarakat Manokwari adalah Lapangan Kodim 1801/Manokwari. Akan ada panggung pesta rakyat, sekaligus pesta kembang api disertai hiburan.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Turnagogo Sihombing mengajak masyarakat Manokwari dan secara umum Papua Barat, menjaga Kamtibmas saat perayaan malam tahun baru.

Ia melarang kegiatan yang akhirnya memicu gangguan Kamtibmas seperti pesta Miras dan konvoi kendaraan. Seluruh Kapolres jajaran di Papua Barat, juga diminta menempatkan personil sesuai kebutuhan.

“Akan ada personil yang ditempatkan di titik keramaian saat perayaan malam tahun baru, baik di Manokwari maupun secara menyeluruh di Papua Barat,” ujarnya saat konferensi Pers capaian kinerja Polda Papua Barat, Senin (30/12/2019).

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa mengaku menyiapkan personil pengamanan malam pergantian tahun di lokasi yang dipadati masyarakat.

Patroli personil juga dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak TNI. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan