Gerak Cepat, Ini Perintah Gubernur Tangani Kebakaran Borobudur



Jajaran Forkopimda Papua Barat, melihat langsung lokasi kebakaran ratusan rumah di Borobudur Manokwari, Kamis (30/9/2021). (els/nn)

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si memerintahkan BPBD baik kabupaten dan provinsi, bergerak cepat menangani pengungsi kebakaran Borobudur di Manokwari, Kamis (30/9/2021) siang.

“Pendataan harus akurat, berapa rumah yang terbakar, berapa KK dan berapa jumlah pengungsi. Langkah awal, siapkan makanan cepat saji bagi mereka,” ujarnya saat berkunjung ke lokasi kebakaran.

“Besok, TNI-Polri akan mendirikan tenda darurat dan membuka dapur umum untuk mereka korban yang sedang mengungsi,” sebutnya lagi.

Gubernur juga menyebut beberapa tempat bisa digunakan pengungsi kebakaran untuk sementara. Hasil koordinasi dengan Bupati Manokwari, Hermus Indouw, SIP, MM, ada beberapa alternatif seperti GOR Sanggeng.

“Juga ada gedung wanita. Kita siapkan untuk penanganan bencana non alam ini secepat mungkin,” singkatnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebagian korban kebakaran sementara mengungsi di Kodim 1801/Manokwari, Aula BPU Pasar Ikan Sanggeng dan beberapa lokasi lain.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda ratusan rumah di kawasan padat penduduk Borobudur, Distrik Padarni Manokwari, Kamis siang. Karena panik, banyak warga yang hanya menyelamatkan barang seadanya. (els/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan