Gubernur Mandacan Bantu Pribadi 200 Sembako Untuk Jemaat Paroki Imanuel Sanggeng

"Keluarga Dominggus Mandacan menyiapkan 1.250 paket sembako, untuk masyarakat kalangan ekonomi lemah di masa penanganan Covid-19 di Manokwari"



Foto : Ny. Yuliana Mandacan menyerahkan bantuan Bapok bagi jemaat Paroki Imanuel Sanggeng, Manokwari, Kamis (16/4/2020). (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Keluarga Dominggus Mandacan, kembali menyerahkan bantuan bahan makanan pokok (Bapok) bagi masyarakat di kabupaten Manokwari. Kali ini, giliran jemaat Paroki Imanuel Sanggeng, Distrik Manokwari Barat.

Sebanyak 200 paket bantuan Bapok diserahkan, Kamis (16/4/2020) siang. Sasaran bantuan ini juga ditujukan untuk lansia dan janda serta mahasiswa di asrama Paniai di Manokwari.

“Ada 200 paket bantuan untuk Paroki Imanuel Sanggeng. Setelah ini 100 paket Bapok juga diserahkan di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan, 279 paket di GKI Manyiosi dan beberapa sarana keagamaan lain di Manokwari,” ucap Dominggus didampingi ibu Yuliana Mandacan.

Secara pribadi, keluarga Dominggus Mandacan menyiapkan 1.250 paket sembako, untuk membantu masyarakat kalangan ekonomi lemah di masa penanganan Covid-19 di Manokwari.

Dominggus dalam kesempatan itu kembali mengingatkan jemaat Imanuel Sanggeng, untuk mengikuti imbauan pemerintah. Menjaga kesehatan dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Foto : 200 paket bantuan yang siap disebar Paroki Imanuel Sanggeng Manokwari, termasuk untuk 3 stasi, Sowi, Arfai dan Maripi. (els/nn)

“Pemerintah dan pihak gereja tidak melarang, tetapi mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona,” jelasnya.

Dikatakan masyarakat boleh beraktivitas sesuai dengan profesi masing-masing. Nelayan, petani, pejasa ojek dan sebaginya boleh beraktivitas, asal menjaga kesehatan dan tetap menjaga jarak.

Pastor Paroki Imanuel Sanggeng, Lambert Pati OSA, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Penyaluran bantuan ditujukan bagi 9 lingkungan dan tiga stasi, Arfai, Maripi dan Sowi, di bawah lingkup Paroki Imanuel Sanggeng.

“Setiap lingkungan mendapat jatah 10 paket, terutama lansia dan janda serta masyarakat tidak mampu. Bantuan ini juga diberikan kepada mahasiswa di asrama Paniai di Manokwari,” kata Pastor Lambert.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan kepada 7 perwakilan jemaat Paroki Imanuel Sanggeng. Bantuan berisi beras, minyak goreng, supermi dan telur serta beberapa bahan makanan lain. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan