Ini Lokasi Karantina Terpusat yang Disiapkan di Manokwari



Foto : Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso (kanan atas) saat vicon bersama wartawan di Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Karantina terpusat yang diwacanakan belum lama ini di Manokwari, Papua Barat, masih menunggu persetujuan tempat. Sejauh ini terdapat beberapa lokasi rujukan sebagai tempat karantina.

Juru Bicara Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengungkap salah satu lokasi yang dimaksud adalah gedung Balai Diklat Koperasi dan UMKM Papua Barat, di Sowi Gunung.

Namun informasi terakhir menyebutkan jika warga yang bermukim di sekitar gedung tersebut, masih berembuk untuk mencapai kesepakatan.

“Gedung balai diklat di dekat Kantor Bupati Manokwari, dan Kantor sementara MRP Papua Barat. Tetapi menunggu kesepakatan warga sekitar lokasi itu,” bebernya, Selasa (2/6/2020) di Manokwari.

Selain tempat tersebut, ada beberapa alternatif yang juga disiapkan diantaranya gedung Pramuka di Arowi, Balai Diklat milik Pemprov Papua Barat, di Andai dan Wisma Atlit di Amban dan sebuah tempat dekat RSAL Manokwari.

“Besok akan ada pertemuan antara tokoh masyarakat, pemerintah daerah serta para stakeholder, untuk membahas lanjutan rencana karantina terpusat,” jelasnya.

Menurutnya, tak hanya Manokwari, tetapi seluruh kabupaten/kota di Papua Barat, yang masuk zona merah Covid-19, harus berkaca dari penanganan yang dilalukan Kabupaten Teluk Bintuni dan Fakfak.

Di Kabupaten Teluk Bintuni, misalnya karantina terpusat disiapkan bagi pasien positif serta mereka yang datang dari daerah terjangkit.

Sama halnya yang dilalukan kabupaten Fakfak, dengan menyiapkan lokasi karantina terpusat, dengan pengawasan ketat petugas medis dibantu pihak keamanan dan Satpo PP.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso, mengaku kesepakatan penggunaan Balai Diklat Koperasi dan UMKM, masih menunggu jawaban masyarakat setempat.

“Kalau soal lokasi lain di Manokwari, saya belum mendapat jawaban dari Ketua Gugus Tugas kabupaten,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan