JPS SKK Migas-K3S Sasar Janda, Anak Yatim dan Manula di Manokwari



Foto : Penyerahan bantuan JPS SKK Migas-K3S diterima Pendeta Johanis C. Mamoribo, MTh Ketua Klasis GKI Manokwari, Kamis (16/7/2020). 

MANOKWARI, Nokennews.com – SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mendukung Papua Barat, menekan penyebaran pandemi COVID-19. Dukungan itu dilakukan dengan menyebar bantuan bagi masyarakat di Manokwari, Kamis (16/7/2020).

Sedikitnya 1500 paket komunikasi dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) didistribusikan melalui Klasis GKI Manokwari dan Badan Amil Zakat (Baznas). Dengan menyasar anak yatim-piatu, duda-janda lanjut usia dan keluarga terpapar COVID-19.

Selain bantuan paket JPS, SKK Migas-K3S juga membagikan 32.000 ml cairan disinfektan (lengkap dengan alat semprot) dan 3.500 hand sanitazier, 2.000 vitamin serta bantuan sejumlah alat cuci tangan portable.

Selain masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, juga disalurkan bantuan untuk mendukung kerja medis di Papua Barat. Diantaranya,41.000 masker non Medis, 1.100 masker N95 antivirus, 7.200 masker bedah medis, 6.200 sarung tangan latex, 2.000 kaca mata/face shield dan ratusan thermometer Gun. Termasuk alat pelindung diri (lengkap dengan baju hazmat dan perlindungan lain) dan alat test cepat COVID-19.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan membeberkan semua bantuan yang disebar merupakan bentuk dukungan untuk provinsi Papua Barat.

Foto : Penyerahan bantuan JPS dari SKK Migas-K3S Pamalu kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Manokwari. Selanjutnya didistribusikan kepada yang membutuhkan.

“Ini bagian dari biaya kegiatan operasional hulu migas. Kita mendukung Papua Barat, meminimalisir penyebaran COVID-19,” bebernya melalui rilis tertulis, Kamis (16/7/2020).

Ia mengungkap penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk simpati karena SKK Migas-K3S juga merupakan bagian dari masyarakat Papua yang bekerja di Tanah Papua.

“Kami juga mendambakan kesehatan dan ketentraman seperti sedia kala dan berharap pula kegiatan operasional hulu migas dapat normal beroperasi,” terangnya.

Penyerahan bantuan juga diselingi informasi pencegahan COVID-19, baik dalam media komunikasi baliho, spanduk, banner dan flyer.

Pendeta Johanis C. Mamoribo, MTh Ketua Klasis GKI Manokwari dan Sali Pelu, Wakil Ketua Baznas Manokwari, berterimakasih atas bantuan untuk masyarakat.

“Kami akan salurkan dan menjamin bantuan ini tepat sasaran ke masyarakat yang benar membutuhkan,” singkat keduanya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan