Kabar Gembira! PLN Manokwari Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Bergilir



Foto : Potret salah satu sisi PLTMG Anday di Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – PT. PLN Cabang Manokwari, memastikan tidak ada lagi pemadaman bergilir seperti yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat.

Kepastian ini diperoleh dengan mulai beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Mobile Power Plant (MPP) di Anday, Distrik Manokwari Selatan.

Manager PLN Cabang Manokwari, Sulisiyo mengaku pasokan 20.000 Mega Watt dari PLTMG Anday, cukup untuk menghindari pemadaman bergilir.

“Sekarang kami (PLN) memiliki daya listrik lebih (surplus), untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan di Manokwari,” jelasnya, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya pasokan listrik dari PLTMG saat ini sudah masuk ke dalam sistem dan semakin memantapkan operasional kelistrikan di Manokwari dan sekitarnya.

“Dengan beroperasinya PLTMG Andai yang berdampak pada surplusnya daya PLN, kami harap ini juga bisa mengundang para investor untuk berinvestasi,” bebernya.

Informasi terkait mulai beroperasinya PLTMG, juga disampaikan kepada para jurnalis dengan tujuan menyebarkan berita gembira ini kepada masyarakat.

PLTMG Anday mulai dikerjakan Februari 2019 dan sempat ditargetkan rampung Juli 2019. Meski beroperasi tak sesuai jadwal, kehadiran PLTMG Anday dipastikan mampu menghindari Manokwari dari krisis listrik.

Selain Manokwari, PLTMG juga dibangun di Sorong dengan kapasitas 50 Mega Watt, untuk melayani Kabupaten dan Sorong Kota. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan