Kebakaran Hebat Hanguskan Sejumlah Bangunan di Pasar Wosi Manokwari



Kebakaran melanda Pasar Wosi Manokwari, Kamis (25/2/2021). (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Kebakaran Hebat melanda Pasar Wosi Manokwari, Papua Barat, Kamis (25/2/2021) sekira pukul 23.30 WIT. Sejumlah toko, salah satunya Mirza Phone Cell tak luput dari amukan api.

Belum jelas penyebab kebakaran tersebut, namun sejumlah warga yang ditemui di lokasi menduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu bangunan di bagian timur, tepatnya dekat pangkalan Hilux.

Dalam hitungan menit, nyala api kemudian menjalar hingga ke sejumlah bangunan sekitar. Akibatnya, kebakaran hebat di lokasi itu tak terhindarkan.

“Api dengan cepat merambat ke beberapa bangunan, kami kesulitan. Ada pedagang yang hanya meyelamatkan beberapa barang penting saja,” ungkap seorang warga di lokasi kejadian.

Upaya pemadaman warga sekitar pun dilakukan dengan peralatan seadanya. Kondisi cuaca yang sedang turun hujan, pun seakan tak membantu dan malah menyulitkan upaya pemadaman.

Warga juga geram karena lambannya bantuan dari mobil pemadam kebakaran. Selang satu jam, sekira pukul 00.27 WIT, muncul satu mobil tangki air.

Tak lama setelah itu, dua unit Watercanon Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, tiba di lokasi dan membantu upaya pemadaman. Tambahan satu unit watercanon dan satu unit mobil tangki milik BPBD ikut membantu pemadaman.

“Mobil pemadam sedikit terlambat, tetapi lebih baik ada daripada tidak sama sekali,” cetus salah satu warga lagi.

Hingga pukul 01.00, api masih terlihat di beberapa titik lokasi kebakaran. Lokasi ini juga semakin dikerumuni warga sekitar yang ingin menyaksikan langsung kejadian tersebut. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan