Kejari Manokwari Deklarasi Zona Bebas Korupsi dan WBBM



Foto : Deklarasi Zona WBK dan WBBM di kantor Kejaksaan Negeri Manokwari, Kamis (12/3/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Kejaksaan Negeri Manokwari, mendeklarasikan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (12/3/2020).

Deklarasi disertai penandatanganan pakta integritas ini bertujuan mewujudkan upaya Kinerja Kejaksaan Negeri Manokwari yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Tongging Banjarnahor, SH, M.AP mengatakan Zona WBK dan WBBM sebagai bukti, niat dan kesungguhan serta komitmen kuat Kejari Manokwari.

Reformasi birokrasi disebutnya sebagai upaya mendukung program pemerintah, dalam rangka penataan sistem penyelenggaraan kejaksaan yang baik, efektif dan efisien.

“Sehingga mampu melayani masyarakat secara cepat dan tepat serta profesional, demi terwujudnya pelayanan prima, dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” terangnya.

Zona Integritas WBK atau WBBM meliputi 6 area perubahan, yakni bidang Manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dirinya yakin program reformasi birokrasi berhasil apabila dimulai dari diri sendiri.

“Tidak mungkin terjadi perubahan tanpa dilandasi niat dan kemauan yang ikhlas serta kerja keras, dalam mewujudkan keadilan kepada masyarakat,” singkatnya. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan