KPU Manokwari Diminta Jaga Suara SMART dan HEBO Hingga Garis Finish



Sius Dowansiba, calon bupati Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manokwari, diimbau menjaga sebaik mungkin hasil Pilkada Manokwari, baik lumbung suara bagi pasangan SMART maupun HEBO.

Calon bupati Manokwari, Sius Dowansiba mengatakan penghitungan suara hasil Pemilu masih berlangsung hingga saat ini. KPUD Manokwari, menjadi gerbang terakhir pertarungan antara SMART dan HEBO di Pilkada Manokwari.

“Finalnya nanti saat pleno dan penetapan di KPUD Manokwari. Kita tunggu hasilnya sama-sama,” ujar Sius, Kamis (10/12/2020) di Manokwari.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama mengawal hasil suara pasangan SMART dan HEBO dari hasil Pemilu 9 Desember di Manokwari. Siapa pun yang memenangkan pertarungan tentunya merupakan pilihan terbaik masyarakat Manokwari.

Sius yang pernah berlebel sebagai anggota dewan, berpandangan menang atau kalah dalam berpolitik merupakan hal yang biasa. Namun dirinya memilih bersabar dan menunggu hasil penetapan resmi oleh KPU Manokwari.

“Yang menang itu pilihan Tuhan bagi masyarakat Manokwari. Bagi saya, politik yang sehat tentu menghasilkan pimpinan yang baik dan takut akan Tuhan,” paparnya lagi.

Pihak KPU, Bawaslu dan aparat keamanan, juga tak lupa diajak untuk bersama mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung. Meski penentuan akhir masih menunggu beberapa hari lagi, namun keinginan mendapat keadilan berpolitik didambakan siapa pun.

Sius juga mengajak seluruh tim sukses, simpatisan dan pendukung SMART tetap tenang dan mengawal proses demokrasi Pilkada Manokwari. Kemenangan SMART, menurut dia merupakan kemenangan masyarakat Manokwari, yang hasilnya akan diketahui usai pleno KPU.

“Pertandingan politik masih berlangsung dan saya harap kita sama-sama jaga Manokwari. Kalau ada yang curang, kita serahkan kepada yang berkompeten,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan