Lepas 300 Anak Penyu, Kapolres Manokwari Ajak Warga Jaga Ekosistem Laut



Foto : Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan bersama para Bhayangkari dan Forkopimda, melepas penyu di Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan, memimpin pelepasan 300 anak Penyu di pantai Kampung Meinyumfoka Distrik Manokwari Utara, Manokwari, Papua Barat, Selasa (23/6/2020).

Pelepasan anak penyu dilakukan bersama jajaran Forkopimda Manokwari dan Bhayangkari, diharapkan berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Rata-rata masyarakat di sini sebagai nelayan. Ini juga untuk menjaga ekosistem laut dan menjaga kelestarian penyu,” jelas Kapolres.

Polres Manokwari, melalui satuan Pol Airud juga membantu masyarakat setempat untuk membuat penangkaran telur penyu.

“Sebelumnya telur penyu tidak terawat. Kita bersama masyarakat membuat penangkaran, telur penyu terjaga dengan baik hingga menetas. Dirawat dan kembali dilepas ke laut,” terangnya.

Tak sampai di sini, Polres Manokwari juga berencana membuat terumbu karang bersama masyarakat di sekitar laut kampung Meinyumfoka.

Kehadiran jajaran Polres dan unsur Bhayangkari dalam acara pelepasan tukik bersama masyarakat, merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke 74 Tahun, 1 Juli 2020 nanti. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan