Libur SD dan SMP di Manokwari Tunggu Instruksi Bupati



Foto : Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Marthinus Dowansiba S.Pd, M.Si (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, saat ini masih menunggu instruksi Bupati Manokwari terkait Surat Edaran Gubernur yang meliburkan ASN termasuk guru.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Marthinus Dowansiba S.Pd, M.Si mengatakan konsep surat edaran untuk ke seluruh SD dan SMP di Manokwari, telah disiapkan.

“Ketika sudah ada surat edaran dari bupati, kami akan teruskan ke sekolah-sekolah,” bebernya saat ditemui Rabu (18/3/2020).

Meski demikian, siswa kelas 6 SD dan SMP tetap melaksanakan ujian akhir sekolah, termasuk yang ikut ujian paket, karena sudah dijadwalkan sebelumnya. Hanya saja pelaksanaan ujian sedikit berbeda.

“Karena bertepatan dengan ujian, kelas 6 tetap ujian. Hanya saja duduknya dipisah. Sebelum dan sesudah ujian, peserta diwajibkan mencuci tangan,” jelasnya.

Ia mengaku siswa kelas 1-5 SD dan Kelas VII-VIII SMP akan diliburkan, sesuai arahan yang jika nantinya dikeluarkan Bupati Manokwari.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengeluarkan surat edaran kepada seluruh bupati/walikota di Papua Barat, untuk meliburkan ASN.

Surat Edaran Nomor 850/601/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Diasease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Papua Barat. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan