Mako Brimob Berlantai Dua Hadir di Manokwari 2020, Pesan Kapolda : Jadi Pelopor yang Bijak



Foto : Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik, M.Si (kiri) meletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob, Selasa (4/8/2020) di Manokwari. (dok.Humas Polda PB)

MANOKWARI, Nokennews.com – Polda Papua Barat, membangun markas komando Brimob di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Selasa (4/8/2020).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si mengatakan pembangunan Mako Brimob ditargetkan rampung Tahun 2020.

“Meski harus recofusing anggaran pekerjaan melalui dana APBN, kita targetkan rampung tahun ini,” jelasnya saat meletakan batu pertama pembangunan Mako.

Anggaran pembangunan Mako Brimob Polda Papua Barat, awalnya sebesar Rp.8.910.000.000 miliar. Akibat pandemi COVID-19, anggaran itu dipangkas menjadi Rp.4.910.000.000 miliar. Bangunan berlantai dua ini dibangun di atas lahan 22 Ha, dengan target 150 hari kerja.

Menurut Kapolda, kehadiran Mako bermanfaat dan berfungsi secara maksimal meningkatkan kinerja personil. Dengan karateristik budaya dan kondisi geografis yang sedikit berbeda dengan daerah lain, kehadiran Mako diharapkan menjawab tantangan dalam pelaksanaan tugas Polri di daerah.

“Polri harus mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat. Butuh kerja keras dan pelayanan yang nyata, cepat merespon dan mampu menganalisa dinamika perkembangan dan situasi daerah,” bebernya.

Kapolda tak lupa mengingatkan personil Brimob untuk bekerja keras dan berbuat yang terbaik demi pelayanan masyarakat. Ia menekankan Polisi adalah milik masyarakat.

“Masyarakat akan sangat kritis terhadap kinerja kita. Untuk itu, jadilah sosok pelopor penegak hukum yang bijak di mata masyarakat,” pesannya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan