Melawan COVID-19, Besok Semprotan Disinfektan Serentak di Indonesia



Foto : dr. Arnoldus Tiniap, Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat. Penyempeotan disinfektan akan dilalukan serentak se-Indonesia. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan seluruh jajaran kepolisian secara serentak Indonesia, Selasa (31/3/2020).

Sesuai instruksi Kapolri, Jendral Idham Azis melalui Surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19).

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengatakan semprotan disinfektan juga akan dilakukan Polda Papua Barat di Manokwari.

“Agenda Polri serentak. Polda Papua Barat menggandeng Satgas turut serta. Besok di Manokwari, dimulai dari Lapangan Borarsi,” bebernya, Senin (30/3/2020) di Posko Satgas Covid-19 Papua Barat, di Manokwari.

Menurut dia, agenda ini juga akan diikuti Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari. Dan, kedua kepala daerah ini, ikut melakukan penyemprotan secara simbolis.

“Sampai saat ini, kita (Satgas) belum dapat teknisnya seperti apa. Mana rute yang akan disemprot dan berapa banyak cairan disinfektan,” terangnya.

Diprediksi, selain jalan-jalan protokol di Manokwari, area publik juga ikut menjadi sasaran semprotan disinfektan seperti pasar. Semprotan ini akan menggunakan Watercanon

Disisi lain, dr. Arnoldus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan serta menjaga jarak (social distancing).

“Dengan begitu, masyarakat ikut membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona virus,” singkatnya.

Jika tidak, pemerintah akan kewalahan melawan Covid-19 di Papua Barat, meski fasilitas kesehatan serta peralatan serta obat-obatan tersedia. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan