Menteri Perikanan dan Kelautan Kunjungi Korban Kebakaran Borobudur Manokwari



Menteri Perikanan dan Kelautan, Wahyu Sakti Trenggono (tengah) bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MM di lokasi kebakaran kampung nelayan Borobudur Manokwari, Kamis (14/10/202). (red/nn)

MANOKWARI – Menteri Perikanan dan Kelautan, Wahyu Sakti Trenggono berkunjung ke lokasi kebakaran kampung nelayan Borobudur Manokwari, Kamis (14/10/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Menteri melihat langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga, Kamis 30 September 2021.

“Saya sudah saksikan langsung kondisinya seperti apa. Langkah cepat akan kita ambil bersama sejumlah kementerian lain di pusat,” terangnya kepada wartawan.

Menurutnya, kampung nelayan Borobudur bisa ditata ulang menjadi kampung yang lebih maju dan juga mandiri. Namun tentunya hal ini membutuhkan waktu.

Menteri Perikanan dan Kelautan, Wahyu Sakti Trenggono melihat dari dekat lokasi kebakaran kampung nelayan Borobudur Manokwari, Kamis (14/10/2021) siang. (red/nn)

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan 1.000 paket bantuan kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian KLK.

“Kami juga akan rapat kordinasi bersama Wakil Presiden, salah satunya membahas hal ini,” bebernya.

Untuk mempercepat rencana penanganan lokasi itu, KKP akan intens berkomunikasi dengan Pemkab Manokwari.

“Pemerintah pusat sangat serius dan perhatian. Kami bersyukur untuk itu dan tetap optimis membangun kembali kampung nelayan Borobudur,” singkat Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MM. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan