Menuju New Normal, Empat Kapal Pelni Layani Penumpang di Manokwari



Foto : GM PT. Pelni Manokwari, Musli Isyanto. Empat kapal Pelni kembali berlayar dari dan ke Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – PT. Pelni kembali mengaktifkan pelayanan penumpang, dengan menyiapkan empat kapal dari dan ke Manokwari, selama bulan Juli 2020.

Keempat kapal itu adalah KM.Labobar, KM. Ciremai, KM. Gunung Dempo dan KM.Ciremai.

GM PT. Pelni Manokwari, Musli Isyanto menerangkan keempat kapal yang dimaksud melayani penumpang dengan rute semula, baik dari Jayapura, Manokwari, Sorong, Makassar hingga pulau Jawa.

“Untuk seat tempat tidur, tetap diatur jarak sesuai anjuran protokol kesehatan. Hanya 72 persen penumpang yang diakomodir sesuai kapasitas muat kapal,” bebernya saat dihubungi via ponsel, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, penumpang yang hendak berpergian dari Manokwari, wajib menyertakan sejumlah syarat, diantaranya surat Rapid Tes bebas Covid-19.

Musli mengaku pelayanan penumpang juga dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Manokwari dan Gustu Covid-19 Papua Barat.

“Kita taati aturan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah Manokwari, sebagai upaya dari pencegahan Covid-19,” paparnya.

Secara terpisah, Ketua Harian Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnir mengaku pantauan terhadap arus penumpang di Manokwari, tetap dilakukan.

Dengan demikian, kehadiran empat kapal tersebut diharapkan melayani masyarakat yang berpergian, namun tentu dengan menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan