MNC Peduli Salurkan Bantuan Masker dan Hazmat Suit di Manokwari



Penyerahan bantuan dari MNC Peduli kepada dr. Maria Ch Warwe, SP,a mewakili RSUD Manokwari, Jumat (9/5/2020).

Foto : Penyerahan bantuan 1000 masker dan 100 APD dari MNC Peduli kepada dr. Maria Ch Warwe, SP,a mewakili RSUD Manokwari, Sabtu (9/5/2020). (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – MNC Peduli menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker untuk petugas medis di RSUD Manokwari, Sabtu (9/5/2020) siang.

Penyerahan secara simbolis oleh Kontributor Inews TV di Manokwari, Mathias Reyaan, mewakili Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo.

Bantuan MNC Peduli ini berupa 1.000 surgical masker dan 100 hazmat suit (baju pelindung), diterima dr. Maria Ch Warwe, SP.a, Plt Dirut BLUD RSUD Manokwari.

Melalui rilisnya, Jessica Tanosoedibjo mengatakan bantuan APD dan masker tak hanya untuk Jabodetabek tetapi juga untuk daerah lain di Indonesia, termasuk Kabupaten Manokwari.

“Karena kita semua mengetahui jika Covid-19 sudah menyebar, termasuk di Manokwari,” jelasnya.

Foto : Petugas medis menerima bantuan APD dan masker dari MNC Peduli, di ruang bangsal bersalin RSUD Manokwari. (red/nn)

Masih dalam rilis yang sama, Jesica mengaku APD sangat dibutuhkan tenga medis yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

“Kami ingin membantu saudara-saudari kami yang ada diluar daerah, agar mereka mendapat alat kesehatan dan alat pelindung diri,” tambah Jessica.

MNC Peduli lanjut dia, berkomitmen untuk terus membantu kebutuhan alkes guna pencegahan penyebaran Covid 19 di Indonesia. MNC Peduli juga melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org.

Dokter spesialis Anak, Maria Ch Warwe, SP,a mengatakan APD dibutuhkan, terutama petugas medis yang berhadapan dengan pasien non Covid-19.

“Kami dapat banyak bantuan, tetapi yang dibutuhkan juga adalah APD untuk petugas medis di ruangan level 2 dan level 1 atau di ruangan pasien non Covid,” paparnya.

Mewakili RSUD Manokwari, Plt Dirut BLUD RSUD Manokwari tersebut berterima kasih kepada MNC Peduli yang sudah membantu masker dan baju pelindung untuk petugas medis di Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan