Pangdam Kasuari Pimpin Latihan Menembak di Manokwari



Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onisimus Wayangkau, memeriksa hasil latihan menembak di Lapangan Kodim/1801 Manokwari.

MANOKWARI, Nokemmews.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, memimpin langsung latihan menembak di Lapangan Kodim/1801 Manokwari, Distrik Manokwari Timur, Rabu (15/1/2020).

Latihan ini menggunakan pistol dengan jarak menembak sejauh 20 meter.

Menurut Pangdam, latihan menembak merupakan kegiatan rutin, dengan tujuan untuk mengasah kemampuan menembak prajurit TNI AD.

Meski bertugas di masing-masing komando wilayah, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah.

“Karena sifatnya mendasar, kemampuan menembak wajib dilatih dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” terangnya.

Senada, Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Infantri J. Lumbantoruan, mengaku menembak menggunakan pistol maupun senapan adalah hal mendasar bagi prajurit, baik pangkat terendah hingga tertinggi.

“Sebagai komandan, saya dan pak Pandam juga perlu berlatih menembak meski disibukan dengan rutinitas kami yang cukup padat,” bebernya.

Latihan menembak ini ikut dihadiri Kapaldam XVIII/Kasuari,Kolonel Cpm Heri Purwanto, Kaspri Kodam, Letkol inf Nur waliyanto, Karumkitban, Mayor Ckm Dr usman dan Pasi Ops Kodim Manokwari, Kapten Inf D. Mendrofa. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan