Panitia Rilis Jadwal Penjemputan Tamu HUT PI di Manokwari



Foto : Armada angkutan darat yang disiapkan untuk kelancaran HUT PI di Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Panitia merilis jadwal penjemputan dan penyebrangan dari Manokwari ke Pulau Mansinam, pusat perayaan HUT Pekabaran Injil ke-165, Rabu (5/1/2020) besok.

Aktivitas penjemputan tamu undangan dari luar daerah, dibagi menjadi dua bagian. Yaitu penjemputan tamu di tempat tinggal (menginap) dan penjemputan dari Manokwari menuju Pulau Mansinam.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang menguraikan aktivitas penjemputan dimulai pukul 05.00 – 07.30 WIT.

“Semua tamu yang terdaftar di panitia akan dijemput dari tempat tinggal atau penginapan, menuju pelabuhan sebelum menyebrang ke Pulau Mansinam,” jelasnya, Senin (3/1/2020).

Menurutnya sebanyak 81 armada angkutan darat berupa bus dan truk, disiapkan panitia untuk memobilisasi pergerakan tamu undangan.

“Sedangkan penyebrangan dari pelabuhan laut Manokwari ke Mansinam, dimulai pukul 07.30 sampai 08.30 pagi,” terangnya.

Simatupang merincikan 6 unit kapal siap melayani penyebrangan. KM Napan Wainami dan Expres Bahari untuk mengangkut tamu, sedangkan KM Kasuari Pasifik dan KM Margareth untuk warga Manokwari.

Sedangkan dua kapal lain digunakan untuk mobilisasi para pejabat serta rombongan hamba Tuhan dari dermaga Fasharkan Biryosi Manokwari.

“Jadwal balik dari Mansinam menuju Manokwari, dimulai pukul satu hingga tujuh malam,” singkat Koordinator Seksi Transportasi HUT PI ini. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan