Pelni : Tidak Benar Ada Pasien Covid-19 Ikut Kapal ke Manokwari



Foto : Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan memeriksa suhu tubuh penumpang kapal di pelabuhan laut Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepala PT. Pelni Manokwari, Musli Isyanto menampik informasi yang menyebut pasien Covid-19 sedang ikut berlayar dengan KM. Sirimau tujuan Manokwari.

Informasi tak jelas ini sempat beredar luas di Facebook, sesaat sebelum kapal berlabuh di pelabuhan Manokwari, Rabu (25/3/2020), Apalagi informasi itu juga menyebut pasien terindikasi Covid-19 meninggal di atas kapal.

“Tidak benar informasi itu. Sekali lagi, yang meninggal bayi berusia 14 bulan karena sakit. Bayi itu berangkat bersama orang tuanya dari pelabuhan Sorong,” jelasnya.

Ia juga membantah tegas informasi lain yang menyebut belasan penumpang terindikasi virus Corona, yang juga ikut berlayar dengan KM. Sirimau.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Agung Ardianto memastikan informasi yang sempat beredar di Manokwari terkait pasien Corona adalah tidak benar.

“Sangat tidak benar informasi yang menyebut ada pasien Corona diisolasi di atas kapal,” tegasnya.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan dan PT.Pelni Manokwari, tetap melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang kapal, termasuk menyemprot Disinfektan di dalam kapal.

KM. Sirimau berlabuh di pelabuhan Manokwari, pukul 14.00-16.00 WIT. Seluruh penumpang diharuskan menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dengan pantauan Tim Satgas Covid-19 Papua Barat.

Sejauh ini PT.Pelni Manokwari belum mengambil kebijakan terkait penghentian sementara operasional kapal penumpang akibat Covid-19.

“Kebijakan ini kita kembalikan ke kepala daerah,” singkat Musli. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan