Penyekatan di Manokwari Tiga Titik, Berlaku Pagi dan Malam Hari



Penyekatan PPKM Darurat berlaku malam hari di Manokwari Papua Barat, Selasa (13/7/2021). (els/nn)

MANOKWARI – Polda Papua Barat bersama aparat TNI AD di Manokwari, mengetatkan pelaksanaan PPKM sebagai upaya menekan laju angka COVID-19. Selain Manokwari, penyekatan yang sama juga berlaku di Kota Sorong, Selasa (13/7/2021) malam.

“Di Manokwari, titik yang disekat, perempatan Haji Bauw Wosi dan juga nanti di perempatan Makalew Jalan Merdeka. Satu titik lainnya masih dikaji,” terang Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, saat meninjau penyekatan malam hari di Manokwari.

Penyekatan dimulai dari perempatan Haji Bauw Jalan Trikora Wosi hingga jembatan Transito, pukul 19.00-00.00 WIT. Kapolda mengaku pembatasan ini semata-mata demi kepentingan bersama, melawan COVID-19.

Penyekatan jalan Trikora Wosi Manokwari Papua Barat, Selasa (13/7/2021) malam. (els/nn)

“Bisa dilihat, sebelum penyekatan banyak kendaraan melintas. Kita harap pengertian dan kerja sama karena TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat adalah satu tim untuk menekan laju COVID-19,” jelasnya.

Penyekatan di lokasi itu ikut berdampak pada aktivitas masyarakat, apalagi jalan tersebut dikenal ramai kendaraan saat malam hari. Hal yang sama direncanakan pagi atau siang hari, dengan hanya membolehkan masyarakat kelompok Esensial dan kritikal yang beraktivitas.

Seperti diketahui, kelompok Esensial adalah pekerja di lingkungan usaha yang penting dan cukup mendesak, sedangkan kelompok kritikal adalah pekerja pada lingkungan yang urgen.

“Yang krusial seperti apotik, rumah sakit tetap buka 24 jam, sementara warung makan dibolehkan take away (membungkus makanan), kita konsisten menerapkan PPKM Darurat,” singkat kapolda. (pzk/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan