Penyerahan Mandat Awali Pembentukan Sahabat Polis Dataran Wapramasi



Foto : Penandatanganan berita acara penyerahan mandat dari DPW ke DPK Sahabat Polisi Wapramasi.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sahabat Polisi Dataran Warmare, Prafi, Masni dan Sidey (Wapramasi) siap dibentuk. Kepastian ini terungkap usai penyerahan mandat dari DPW ke DPK Sahabat Polisi, Rabu (8/1/2020) di SMA Madrasah Aliyah Negeri, Prafi.

Ketua DPW Sahabat Polisi Papua Barat, Alberth Rumbarar mengatakan Sahabat Polisi sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan Nasional dan wajib memiliki struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan.

“Pembentukan Sahabat Polisi terdorong motivasi untuk mewujudkan kenyamanan. Masyarakat diajak membantu polisi dalam menekan konflik serta berpartisipasi aktif,” ujarnya saat menyerahkan mandat di

Sahabat Polisi ikut bertanggung jawab menjaga Kambtimas, terutama menatap momen Pilkada serentak. SP diajak bersosialisasi dan berkomunikasi untuk meredam konflik akibat isu dan informasi hoaks.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Sahabat Polisi Kabupaten Manokwari, Arsjad Lamadia mengungkapSahabat Polisi turut serta mewujudkan terbinanya masyarakat yang proaktif dan partisiparif.

“Pengurus Sahabat Polisi tingkat kecamatan (DPK) harus bersosialisasi dan pro aktif menjaga Kambtimas,” pesannya.

Kegiatan ini diselingi penandatanganan berita acara penyerahan mandat pembentukan Sahabat Polisi Distrik Warmare, Prafi, Masni dan Sidey, oleh Ketua DPW Sahabat Polisi, Wakapolsek Prafi, Iptu. Felix S.Balaweling dan Ketua DPC Sahabat Polisi Manokwari, serta pimpinan DPK se-Wapramasi. (ajm/nn)

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan