Peserta Tes CPNS Deadline Pengumuman Hingga Jam 12 Malam



Foto : Ratusan peserta tes CPNS Formasi 2018 di Manokwari. Mereka bertahan hingga Kamis (30/7/2020) menunggu pengumuman CPNS. (red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Ratusan peserta tes CPNS Formasi 2018 kabupaten Manokwari, mendesak pengumuman hasil dilakukan Kamis (30/7/2020) malam ini. Mereka beri tenggat waktu hingga pukul 00.00 WIT.

Koordinator peserta tes, Yulianus Indouw mempertanyakan kebijakan Pemkab Manokwari, terkait belum diumumkannya hasil CPNS Formasi 2018.

“Kabupaten Pegaf sudah duluan umumkan hasil CPNS. Kita tunggu dari pagi sampai sekarang belum diumumkan,” terangnya kepada wartawan du depan kantor BKD Manokwari, Kamis malam.

Mewakili peserta tes CPNS yang lain, Yulianus memberi waktu hingga pukul 19.00 WIT, agar BKD Manokwari menjelaskan pengumuman CPNS yang dimaksud.

“Kita beri deadline waktu hingga jam 12 malam, kalau tidak diumumkan kita satu suara batalkan hasil CPNS Formasi 2018 kabupaten Manokwari,” tegasnya.

Ia mengaku penolakan ini akan disampaikan kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melalui surat tertulis. Pembatalan hasil CPNS 2018 didesak agar diganti dengan Formasi 2019 dan 2020.

“Kalau dibatalkan, tidak ada penerimaan CPNS 2019 dan 2020. Dua formasi itu akomodir orang asli Papua dalam formasi 2018,” paparnya.

Aksi protes ini juga dilakukan dengan memblokir jalan Percetakan Manokwari, Kamis sore. Mereka sempat membakar ban namun akhirnya di padam aparat.

Sebelumnya, ratusan peserta tes CPNS Kabupaten Manokwari, mendesak pengumuman hasil CPNS. Kuota untuk Kabupaten Manokwari sebanyak 380 kursi, namun sekira empat ribuan peserta yang mengikuti tes kala itu. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan