Pilkada Manokwari Masuk Kategori Rawan Satu



Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan. (Foto : pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Polres Manokwari, telah memetakan sejumlah potensi daerah rawan jelang Pilkada Manokwari, 9 Desember 2020.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan mengaku potensi kerawanan jelang Pilkada tetap menjadi atensi utama.

“Kita tidak under estimated untuk potensi kerawanan Pilkada. Ada daerah tertentu yang akan dipertebal pengamanannya,” ujar kapolres, Kamis (24/9/2020) di kantor KPU Manokwari.

Menurutnya personil yang bertugas di wilayah yang masuk kategori rawan, akan ditambah sebagai langkah antisipasi menghadapi ancaman gangguan kamtibmas.

“Personil akan dirambah di tempat yang dianggap rawan. Untuk Pilkada Manokwari, dinaikan menjadi Rawan Satu,” terangnya.

Sedikitnya akan ada 600-an personil TNI/Polri yang siap mengamankan Pilkada Manokwari. Polres Manokwari, sendiri menyiapkan 460 personil, sedangkan sisanya berasal dari personil BKO dari dan Sat Brimobda Polda Papua Barat dan unsur TNI.

“Pergeseran personil ke kabupaten Pegunungan Arfak sudah, kalau tambahan BKO nanti diatur Polda Papua Barat,” kata kapolres sembari menyebut Polres Manokwari membawahi kabupaten Manokwari dan juga Pegunungan Arfak.

Di sisi lain, ia mengaku operasi cipta kondisi akan digelar guna meredam potensi gangguan kamtibmas jelang perhelatan Pilkada. Togel dan Miras tang masih marak di Manokwari, masuk dalam target operasi ini.

“Harapan kami, masyarakat ikut mendukung dan mengurangi kegiatan yang kotradiktif,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan