PKKMB STIMIK Kreatindo, Mahasiswa Diajak Kompetitif dan Kreatif



Foto : Peserta PKKMB STIMIK Kreatindo Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIMIK Kreatindo Manokwari, berlangsung 3-5 September 2020.

Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, Dr. Nataniel D. Mandacan, M.Si mengatakan mahasiswa merupakan calon pemimpin di masa depan, sehingga harus memiliki tingkat intelektual yang baik.

“Mahasiswa dituntut tajam dalam hal analisis dan peka. Kehidupan dunia kampus berbeda dengan saat berada di bangku SMA,” jelasnya, Kamis (3/9/2020) saat membuka PKKMB STIMIK Kreatindo Manokwari.

Menurutnya, mahasiswa yang baru mendaftar di STIMIK Kreatindo Manokwari, harus menyiapkan diri dan melewati proses transisi sebagai mahasiswa yang dewasa, mandiri, disiplin, dan berkarakter.

“PKKMB untuk mempercepat proses adaptasi lingkungan baru dan suasana akademik. Juga bekal awal, sekaligus titik tolak pembinaan mental dan idealisme, cinta tanah air, dan rasa kepedulian dan masih banyak lagi,” terangnya.

Ditambahkan, upaya mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten, memiliki kecerdasan intelektual, ahlak mulia, professional dan kompetitif melalui ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

Ketua Panitia, Zul karnain S.Kom menegaskan pelaksanaan PKKMB disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan. Misalnya, memaksimalkan daya tampung ruangan sesuai kegiatan.

PKKMB diikuti 81 mahasiswa dengan tiga program studi, program studi ilmu komputer 30 mahasiswa, program sistem informasi 23 mahasiswa dan program teknologi informasi.

“Dengan materi awal, menuju new normal, bela negara akademik dan pengenalan sistem pendidikan tinggi di Indonesia,” singkatnya. (red/nn)

Author

admin

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan