Polda Pabar Sebarkan Maklumat Kapolri, Warga Diminta Patuh



Foto : Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa. (pzk/nn

MANOKWARI, Nokennews.com – Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait, telah mengeluarkan maklumat untuk membatasi izin keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Maklumat sejak Kamis (19/3/2020) ini menjadi rujukan bagi kepolisian di daerah untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus Corona.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Tornagogo Sihombing, mengaku Polda Papua Barat dan seluruh jajaran Polres di kabupaten/kota, sudah menjalankan maklumat tersebut.

“Ia benar, kita juga jalankan maklumat Kapolri. Di Manokwari, personil saya sudah umumkan di jalan-jalan. Begitu juga dengan kabupaten/kota di Papua Barat,” bebernya, Selasa (24/3/2020) usai rapat Forkopimda di Kantor Gubernur Papua Barat.

Senada, Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa mengungkap personil Polri bersama TNI sudah melakukan upaya untuk membatasi berkumpulnya orang banyak atau massa di tengah keramaian.

“Polres dan Kodim mulai galakkan agar tak ada kumpulan orang banyak, salah satunya di tempat hiburan malam di Manokwari,” bebernya.

Menurutnya, langkah terbaik untuk melaksanakan maklumat Kapolri, akan dilibatkan tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk membantu sosialisasi demi kepentingan bersama.

“Untuk minggu pertama kita sosialisasi, minggu kedua teguran dan minggu ketiga bisa dilakukan tindakan. Karena ini serius diwaspadai dan lebih kepada pencegahan,” paparnya.

Kapolres juga mengatakan himbauan untuk tidak menggelar ibadah sampai batas waktu yang ditentukan, merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bukan melarang ibadah tetapi lebih kepada membatasi wabah virus mematikan ini.

Mantan Kapolres Fakfak ini menilai lebih baik belajar dari Italia, negara dengan tingkat kematian cukup banyak akibat virus Corona, daripada menyesal di kemudian hari.

“Kita berusaha mencegah sebelum semuanya terlambat. Masyarakat diminta patuh dan ikuti imbauan untuk tidak berkumpul atau berkerumun,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan