Polda Papua Barat Gelar Lomba Menulis Artikel Untuk Mahasiswa



Foto : (istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com — Polda Papua Barat, menggelar lomba menulis artikel bagi mahasiswa khusus di kabupaten Manokwari. Lomba ini dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba International (HANI), 26 Juni dan menyambut HUT Bhayangkara ke -74, 1 Juli.

Tema lomba menulis adalah ‘Pemuda Lawan Narkoba, Wujudkan Kamtibmas Kondusif’, sekaligus memotivasi mahasiswa untuk menghindari perilaku negatif seperti Narkoba.

Lomba ini melibatkan Gardapapua.com, salah satu perusahaan pers media online (cyber) di Manokwari.

Pimpinan Redaksi Gardapapua.com, Nico Pattipawae menilai mahasiswa sebagai generasi muda yang energik dan juga mampu memberi edukasi positif, salah satunya melalui karya tulis.

“Mahasiswa sebagai media edukasi dan kontrol sosial termasuk kawan literasi dan diajak mencintai dunia menulis,” bebernya melalui rilis yang diterima redaksi Nokennews.com, Minggu (28/6/2020).

Tema lomba juga diharapkan mewujudkan peran Pers Mahasiswa sebagai dengan karya menulis sekaligus mengedukasi kaum muda untuk melalukan hal positif.

Panitia pelaksana, Adrian Kairupan menambahkan lomba menulis ini juga menjadi sarana menyampaikan teknik pengenalan fotografi dan literasi menulis bagi kalangan mahasiswa.

Perlombaan dikemas dengan format Microsoft word maksimal 1000 kata dengan karya sendiri. Diijinkan mengutip sebagian wadah sebagai bentuk referensi, namun tentu menyebutkan sumber yang disadur dengan Jelas.

“Peserta lomba diharapkan berani mewawancarai narasumber sesuai poin dan arahan disampaikan panitia melalui forum diskusi,” paparnya.

Karya tulis dikirim via Whats App, mulai 29 Juni hingga 1 Juli pukul 24.00 WIT, ke nomor panitia 0812 – 4017 – 8280, selanjutnya mendapat penilaian dewan juri.

“Peserta diminta mengirim identitas diri kartu mahasiswa dan juga mengirimkan judul artikel sebelum menulis,” singkat Adrian. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan